Rabu, 29 Januari 2014

sebagian besar manusia ingin menjadi penting

Kita semua dilahirkan di dunia dan sampai berusia dewasa seperti sekarang ini mempunyai kesamaan dalam usaha untuk memenuhi sebagian besar harapan dan keinginan. kita cenderung akan berusaha sekeras mungkin untuk dapat memenuhinya. banyak yang paling kita inginkan untuk dapat dipenuhi, kita ingin sehat, ingin kaya,ingin dapat memiliki dan membeli ini dan itu,ingin makanan yang enak, kepuasan seksual.kesejahteraan lahir batin bersama keluarga.segala hasrat tersebut umumnya telah dan dapat kita penuhi dengan baik, namun ada satu lagi yang paling diinginkan sebagian besar manusia di bumi termasuk saya dan anda. apakah itu? adalah keinginan atau "hasrat ingin menjadi penting"
.hasrat inilah yang mendorong sebagian besar dari kita untuk ingin mengenakan pakaian dengan merek terbaik, jam tangan yang mahal, ingin tampil di depan forum memberi ceramah yang mungkin orang lain sudah malas mendengarkan. hasrat ingin menjadi penting inilah yang kadang mencetak manusia manusia egois yang ingin dihargai berlebih dari yang seharusnya diterimanya. cobalah untuk mengerti orang lain, karena mereka sama dengan kita.mereka juga ingin didengar bicaranya. ingat bahwa Tuhan menciptakan 2 telinga dan satu mulut dengan maksud agar kita semua harus lebih sering mendengar daripada sering bicara.

1 komentar:

  1. kalo ane boleh menambahkan sich .... 2 mata, 2 telinga, 1 mulut... dengan maksud orang tersebut bisa menyaksikan,mendengarkan lalu mengatakan tentang kenyataan yang ada tanpa ada rekayasa namun dengan fakta

    BalasHapus