Senin, 19 September 2022

DIAJAK VERA MENYUSURI RUTE DARI PUSEURJAYA KE SMA 5, LEWAT STADION SINGAPERBANGSA, "ITU SMA NYA BUNDA PAK"*

*"Itu SMA nya Bunda Pak"* kata Vera bersemangat *"Sebentar ya Nduk* Jawabku" Aku tertegun memandangi bangunan indah di depanku. Gedung bernuansa biru dengan tiang tembok kontras berwarna merah cerah. Tiga Minggu lalu, saat aktivitas olah raga, secara tidak sengaja aku bertemu dengan seseorang yang mengaku berasal dari Bekasi. Dari ceritanya, kuketahui bahwa dia merupakan alumni *SMA 5 Karawang* Seiring waktu pembicaraan kami, dia bilang sedang mencari teman lamanya. Ciri-ciri yang dia sebutkan, amat mirip dengan rekan kerja di kantorku saat ini. Kata Dia,(orang Bekasi itu) bahwa pertemanan diantara mereka lumayan kental. Karena kehilangan kontaknya, Dia bahkan menyempatkan diri mengunjungi komplek perumahan yang menurutnya, merupakan daerah tempat tinggal rekan SMA nya tersebut. Tempat tsb dia sebutkan sebagai *Perum Pepabri Puseurjaya* Masih ingat yang orang Bekasi itu katakan, bahwa temannya tinggal disana, namun dia lupa tinggal di blok berapa, karena sudah lama sekali hampir 25 tahun berpisah pada 1997, ujarnya. Teman SMA nya, seorang perempuan, yang periang penuh keceriaan dan lumayan rame. *Aku teringat, satu rekan kerjaku berasal dari kota dimana saat ini aku dan Vera berada* Apakah mungkin dia. Kucoba menanyakan ke orang yang mengaku adalah teman SMA rekan kerjaku. Kemudian kami mengobrol, sesekali kusebutkan ciri-ciri fisik dan sifat rekan kerjaku di kantor. Dia terbeliak kaget, *"Betul mas", Pasti dia temanku SMA dulu* Coba mas tanya, apakah rekan kerja mas di kantor itu *lahir pada tanggal 5 April 79* Tiada keraguan aku pun mengangguk mengiyakan. *"Mas boleh gak, saya minta no Hp nya, karena cukup lama saya mencari kontaknya dan belum dapat*" Ku bilang, *"Maaf saya belum yakin, apakah betul rekan kerja saya itu adalah teman SMA anda, lagian saya tidak mungkin memberikan no HP nya, tanpa izin dari rekan kerja saya, mohon maaf* Selanjutnya kujanjikan padanya akan kutanyakan kepada rekan kerja di kantorku. Agar tidak kehilangan kontak, kepada orang itu kuberikan no HP ku. Sebelum kami berpisah, aku sempat berpesan padanya. *Silahkan menghubungi saya beberapa hari lagi, saya akan minta izin ke rekan kerja saya, apakah boleh memberikan no HP nya kepada anda* Orang Bekasi yang mengaku teman SMA rekan kerjaku tersebut mengangguk tanda setuju. *"Pak, kok malah melamun sih"* tanya Vera cemberut, dan seketika membuyarkan lamunanku. *Eh maaf ya Nduk, aku teringat, tiga minggu lalu, ada orang Bekasi yang mengaku dulu teman bundamu saat SMA* *30 Menit sebelumnya* Dari Komplek *Perumahan Pepabri Puseurjaya*, Vera mengajakku menempuh perjalanan dengan motor sekitar 18 menit, menyusuri jalanan dengan jarak sekitar 6.5 km. Kukendarai motor dengan kecepatan sedang. Cuaca yang relatif cerah pada jam tidak terlalu padat, menikmati perjalanan, kami berkendara santai dengan kecepatan 30 km perjam. Kami Start dari *Perum Pepabri Puseurjaya* tepatnya di depan *Oculus Photo* Kami berjalan ke arah Timur, kemudian belok ke kiri menyusuri jalan *Ronggo waluyo*. Sekitar 1.5 Km kemudian kami bertemu bundaran *Taman kota Enggarmanrov* lalu kuambil jalan keluar ketiga menuju jalan *Galuh Mas Raya atau Jalan RSUD* kurang lebih 1 km kemudian ketemu *Aspol, Kantor Pos dan Alun-alun Karawang*. Menyusuri sedikit jalan *Tuparev,* lalu belok kanan melewati *Bakso Pak Kumis* menuju *Jalan Kertabumi* Sekitar 1.3 km kemudian, ketemu bundaran *Balai Desa Karawang* dan kuambil jalan keluar ke-2 menuju *Jalan Arif Rahman Hakim.* Berjalan sekitar 200 meter an, belok kiri, lalu lanjut belok kanan ke jalan *Tohir Mangkudijoyo*. Menempuh jarak hampir 1.5 km, kemudian belok kanan menuju *Jalan Jenderal Ahmad Yani/Jalur Pantura* sejauh sekitar 400 meter, kemudian belok kiri ketemu *Stadion Singaperbangsa* Kami memutuskan rehat sejenak sambil melihat aktivitas orang di Stadion. Saat itulah Vera bilang, *"Itu SMA nya bunda Pak"* Kami berdua lalu menyusuri jalan di stadion, melihat aktivitas olah raga dan melanjutkan langkah menuju selatan ke arah SMA 5 yang katanya adalah SMA bundanya. Kusampaikan pada Vera. Sambil kuserahkan selembar foto aku berkata *"Nduk, Ini orang yang menyampaikan padaku, bahwa dia teman bundamu saat SMA, coba tunjukkan pada bundamu Nduk, mungkin bundamu kenal*"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar