Rabu, 19 Februari 2014

Membuat blog kenapa tidak? mudah kok


Ayo Membuat Blog

Selamat Pagi. salam semangat bagi kita semua.Halo para pengunjung blog saya.Badan sudah segar sehabis jogging pagi yang secara rutin kulakukan sedikitnya 2 hari sekali.maklum meras overweight saja he he, sebenarnya tadi tidak terlalu jauh juga  jaraknya sekitar 3 Km saja.namun cukuplah untuk memacu aktivitas hari ini.Rekan pembaca blog yang budiman, tadinya ketika membuka blog hari ini rencana mau nulis postingan bebas tanpa konsep.setelah sekian menit kutak kutik.enaknya mau cerita apa nich malah bingung sendiri maklum biasanya semua yang saya kerjakan sudah terencana dengan baik.kalo mau nulis paling  yang lagi hangat ya cerita tentang erupsi gunung Kelud yang terjadi seminggu yang lalu dan  kebetulan hanya sedikit mengalami dampak yang langsung terasa, ikut kena abu vulkanik.kebetulan dini hari pas hari jadi ku ke-40 begitu lihat keluar jendela kaget.lho kok halaman depan tertutup debu lumayan tebal.cuaca agak gelap. padahal sudah jam 5 pagi.
praktis aktivitas hari itu sedikit terhambat. mengendarai motor harus ekstra hati2 pandangan terbatas sekitar 2 meter di depan saja yang bisa terlihat. Baiklah karena memang rencana posting tanpa konsep saya akan tuliskan bagaimana cara membuat blog gratis sendiri di blogspot dengan langkah mudah walaupun anda seorang pemula. bagi orang awam IT atau baru mengenal internet tentu kata Blog agak asing.manfaatnya bagus untuk mencurahkan ide apa saja tentu disarankan ide kreatif, unik,cemerlang yang membangun. berikut ini langkah yang dilaksanakan cukup sederhana dan tidak sesulit yang seperti anda bayangkan sebelumnya, cara yang saya pilih disini adalah membuat blog gratis menggunakan blogger.com atau biasa disebut blogspot.

Sebelum belajar membuat blog di blogspot maka anda harus telah memiliki alamat email. bila belum punya  anda  harus membuatnya terlebih dahulu.masuk ke Gmail kemudian pilih buat baru ikuti langkah yang dipandu di akun Gmail tersebut. Saya anggap anda telah memiliki alamat email sendiri. 
Berikut langkah membuat blog
[1.] Langkah pertama yang perlu anda lakukan sebelum belajar membuat blog yaitu masuk ke akun gmail yang sebelumnya sudah anda buat dan buka.kemudian masuk ke akun blogger.com

[2.] Setelah anda login atau masuk ke blogspot silahkan anda arahkan panah ke blog baru kemudian klik 

[3.] kemudian akan muncul halaman seperti gambar dibawah dan silahkan anda isi Judul dan Alamat blog yang anda inginkan dan klik Buat blog!
belajar membuat blog
[4.] Setelah itu maka tampilan di blogger.com  adalah gambar dimana tertulis mulai NgeBlog maka selesailah tugas anda membuat blog. saatnya anda memulai membuat apa saja ide kreatif. mau resep masakan. gambar2.tulisan tulisan atau lainnya yang anda inginkan.
 
[5.] Ketika anda akan membuat isi blog atau artikel silahkan klik Mulai nge-blog!
ikuti langkah yang dipandau dan disiapkan blogger.com dengan panel panel yang mudah dimengerti. baik mengatur template, tata letak. membuat postingan, edit profil dan support system lain yang sangat moderen dan keren abis. selamat mencoba. yang sangat perlu dan ingin saya sampaikan disini bahwa awalnya saya adalah Gaptek alias Gagap tehnologi. dengan sedikit kemauan agar tidak tertinggal kemajuan jaman saya mencoba memulai dan saya bisa maka bila anda ingin. dan terinspirasi dengan tulisan saya silahkan anda coba. selamat mencoba semoga berhasil.salam sukses dari saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar