Rabu, 19 Februari 2014

Gambar unik,apakah maknanya? semua terserah persepsi kita

Gambar unik yang tertangkap kamera

Ada banyak gambar yang bisa dijadikan bahan diskusi bagi semua orang. Yah Sebuah Lukisan, gambar dan tulisan akan memilki makna atau arti yang berbeda tinggal bagaimana orang melihat, membaca mencoba mengartikan maknanya, sah sah saja bila anda mempunyai pendapat yang lain dari pendapat rekan anda atau orang lain sekitar anda, ingat semua pendapat harus kita hormati. berikut ini saya tampilkan contoh gambar yang anda bisa tangkap maknanya sesuai persepsi dan cara pandang anda sendiri.


Kalo persepsi dan cara saya melihat untuk mengartikan gambar ini, adalah.
1. Lho orang tuanya mana to kok anaknya yang masih kecil musti susah payah memikul beban seperti itu. kasihan ya.
2. Ini anak mungkin dihukum bapaknya karena ketahuan merokok he he.

3. "Ayo nak percepat jalanmu, dikit lagi sampai, hidup ini keras nak. bapak dulu juga mengalami masa sulit seperti kamu, ayo kamu bisa". wah kalau memang itu yang terjadi parah nich.orang tua kok tega begitu ya.mestinya anaknya ya dicukupkan kebutuhannya sampai jadi Orang. biarlah mereka bermain dengan rekan sebaya dan mereka belajar dengan rajin.

4. Yang lebih kasihan adalah bila ternyata anak tersebut anak yatim piatu yang ditangkap orang tidak bertanggung jawab dan dipaksa bekerja. wah yang begini ini mesti jadi urusan kita bersama. lapor pak polisi tangkap orang itu dan jebloskan ke penjara.
bagaimana pendapat anda melihat gambar tersebut. silahkan tulis komentar anda,



Nah berikut ini gambar yang kedua. seorang nenek dengan asyik menerima telepon dengan tangan yang sibuk memegang mouse dan mata melihat layar laptop. yang pertama saya lakukan ketika membuat postingan ini adalah saya tertawa terpingkal pingkal sampai keluar air mata melihat betap unik dan lucu gambar tersebut, tapi saya harus berkomentar atau memberikan pandangan serta mengartikan apa maksud gambar ini.
berikut ini cara pandang saya:

1. Nenek tersebut sudah dongkol karena cucunya gak mau lagi dimomong padahal si nenek ingin dengan sabar Nge mong / mengasuh sang cucu. tapi payahnya sang cucu terlanjur jatuh cinta sama laptop dan main game disana. alhasil si nenek merasa tidak/kurang diperlukan lagi peran nya.maka nenek tersebut bikin ulah kalo cucu bisa begitu kenapa saya enggak. dengan sigap nenek  browsing internet dan menelpon anaknya yang kerja diluar kota " Surti anakmu gak mau lagi tak ajak ke kebun atau kasih makan bebek di tegalan. dia enak enakan seharian main robot2 an di televisi lipatmu. (nenek tidak tahu yang didepannya namanya laptop)." Lho mak ya biar saja anak jaman sekarang gitu loh." Iya mak ini dah pegel ngasih tau Rino, dan sekarang anakmu nangis tuch. " lho kenapa mak tanya Surti. mak apain dia kok nangis. " gini surti mak walaupun dah tua pengen juga lihat lihat gambar cowok keren dengan dada bidang berbulu, masih mending khan lha anakmu riko itu sampai jam satu malam masih melek melototin gambar cewek gak pakai baju. surti: "????

2.Melihat gambar itu bisa jadi nenek sedang menggantikan tugas anaknya yang pegawai kantoran dan kebetulan sedang "kebelakang" cukup lama gak selesai selesai. ketika telpon berdering dia kasihan mau ngganggu putranya yang luama banget ke belakang. terpaksa nenek ambil alih fungsi anak dengan menghandle pesanan dari pelanggan " hati hati nek salah terima order " wk wk.
 jadi apa pendapat anda?


Gambar yang ketiga ini cukup menggelitik. kalo saya sih berpendapat:
1. Ternyata di wilayah papua nun jauh disana walaupun ditengah hutan belantara semangat untuk maju boleh diacungi jempol. walapun tanpa busana lengkap seperti manusia indonesia kebanyakan tapi mereka sangat antusias membahas isu dunia terkini dengan melibatkan diri secara langsung dengan forum forum diskusi resmi. mereka meneriakkan semangat agar segera mempercepat pembangunan dan membuka desanya yang terisolasi karena belum adanya pembangunan yang merata. Ayo pak pejabat jangan hanya duduk2 dikantor tolong segera buatkan jalan untuk desa kami.
 2. Mereka sangat kagum dan terhibur ternyata orang yang mereka lihat di layar juga tidak mengenakan pakaian follower mereka baik kaum adam maupun hawa semakin hari kian bertambah. sehingga mereka dengan penuh percaya diri mengikat sumpah sesama orang desa " Kita akan tetap saja seperti ini mempertahankan adat yang sudah berabad lamanya, lihat mereka bahkan belum mengenakan apa apa.puji tuhan dikampung kita masih ada yang bisa kita pakai untuk menutupi bagian bawah tubuh kita. kasihan mereka tidak punya sesuatu untuk melawan dinginnya alam.



Jamu mas, jamune pegel linu, encok rematik" suara nyaring mbok jamu ini sudah jarang yang menganggap. bagi sebagian orang menganggap. pahit pahit kok diminum, jangan jangan beracun, setiap kali mbok jamu ke halte bis, ke pangkalan ojeg.dagangan kurang laris,persepsi dan cara pandang saya:

1. menurut saya mbok jamu ini nah mungkin berbekal pengamatan nya setiap kali perjalanan di rute yang dilalui mbok jamu ini sering diperlihatkan tontonan yang baginya merupakan peluang" sambil dengar lagu Oplosan yang sedang ngetrend maka dia segera putar haluan kalo memang kebanyakan orang muda hobi itu ngoplos, kenapa tidak saya manfaatkan.yang penting untung he he. sekarang dia dengan mantap meneriakkan kalimat " topi miring mas, bir campur kencing kuda dan balsem mas, arak jowo mix formalin, atau mau paket lengkap ada mas " tuak mix bensin, oli bekas, tak sumet sisan ngge korek iki modar kabeh kon mas. sing penting bayar dimuka. mau mampus sak karepmu. wah gawat benar nich. mbak cari rejeki yang halal kan banyak to
2. menurut anda bagaimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar