Minggu, 23 Maret 2014

durian ngrayudan mantabs

Jalan jalan sore

Jam di tanganku menunjukkan pukul 14.15, minggu sangat cerah selepas perjalanan ke sentra batik di Sidomukti plaosan kubelokkan arah perjalanan menuju daerah lereng gunung lawu  yang sangat asri. melintas perbukitan, sedikit menanjak menuju sisi timur lereng lawu, wuih lumayan sejuk untuk ukuran jam segitu.
Ac mobil dimatikan kami nikmati sejuknya udara pegunungan lawu dengan deretan hutan pinus. air yang bening seolah tak akan pernah berhenti mengalir. Tujuan utama mengisi waktu liburan kali ini adalah hunting buah durian, mumpung lagi musim, sebenarnya banyak juga sih yang ditawarkan di pusat kota, namun memang keinginan kami sekeluarga mencari durian dari tempatnya langsung sambil jalan jalan, sepanjang rute yang kulewati kudengar gemerisik daun pinus yang diterpa angin menambah damai suasana yang sangat berbeda jauh dengan lingkungan kota. berlama lama disana sungguh sangat menjadikan paru paru kami terasa segar. kuhirup dalam dalam udara yang bersih tanpa polusi. Kampung Karang gupito sudah di depan mata, beberapa penduduk yang ramah memberiku kesempatan melewati jalan yang memang agak sempit untuk berpapasan kendaraan. dengan senyum ramah khas orang desa mereka mempersilahkan kami lewat duluan. di pertigaan jalan depan SD beberapa penduduk menggelar dagangan buah durian segar. tawar menawar sekedarnya dan foto foto kami membeli beberapa buah yang langsung di belah ditempat, namun rencana kami disantap sambil perjalanan di dalam kendaraan kontan saja aroma semerbaknya memenuhi kendaraan kami. nikmat dan segar,buah yang kekuningan dengan daging yang lembut dan harum sungguh ciri khas durian Karang gupito. ku kemudikan kendaraan menanjak menuju ujung kampung . setelah puas jepret kanan kiri mengabadikan tempat indah disana ku balik arah menuju pasar malang di kr gupito. dan 10 menit kemudian kami tiba di Sumber Nogo nama daerah  tersebut. dari Magetan sekitar 25 menit perjalanan. kabar gembiranya begitu keluar dari pusat kota pemandangan hijaunya alam sepanjang perjalanan menuju kesana langsung terhampar menyejukkan mata. hijau daun, padi yang subur di kanan kiri jalan menambah asri lingkungan yang dilewati,
jajaran hutan pinus yang rapi adalah obyek bagus untuk bergaya di depan kamera. kami bergantian berfoto ria. dan kayak foto model terkenal layaknya gaya kami dibuat sebagus mungkin. Luar biasa alam ciptaanmu ya Allah. Puas menikmati pemandangan kujalankan kendaraan menuju selo ondo, ada yang baru disana, sepertinya pemerintah daerah telah menjadikan sungai selo ondo menjadi semakin cantik saja, nyatanya akses jalan masuk sudah bagus bahkan ada taman hiburan air mancur. lumayan rame minggu itu, tak teras pukul 16.50 jam di tanganku. rencana kami akan kembali ke magetan ,menempuh rute yang berbeda dari rute kedatangan kami tadi, masih elok pemandangan yang terhampar menyejukkan mata. minggu ini walaupun capek menempuh perjalanan namun ada kepuasan batin yang kami dapat.menikmati suasana libur di alam yang sangat menakjubkan. sambil sesekali kuhentikan laju kendaraan hanya sekedar ingin membasuh muka dan mengambil gambar sungai kecil yang jernih di kiri kanan jalan. airnya dingin banget.

kami lega telah menghabiskan waktu bersama,badan segar, jiwa tenang siap menghadapi kegiatan esok yang memerlukan banyak konsentrasi kami. belajar menghargai waktu dengan memanage yang baik sehingga semua yang kami lakukan menjadi berkah bagi kesehatan, kedamaian dan suasana tentram dalam hubungan kekeluargaan dan saling pengertian, Ya Allah lindungi dan berkahi keluarga kami amin.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar