Kamis, 06 Maret 2014

LET QUICK &SMART THINKING

Ayo berpikir cepat dan cerdas

Pekerjaan menumpuk.. hm...hm dan anda yang bertanggung jawab langsung kepada pimpinan anda atas kesuksesan dalam penyelesaiannya. Nah siapkan segera waktu anda untuk membereskannya, ingat semua tidak ada yang instant selalu dibarengi sepenuh kemampuan dan perhitungan matang atas yang akan anda kerjakan. sementara di meja kerja masih menumpuk berkas yang terlanjur belum sempat dikerjakan,akan tetapi tiba perintah pimpinan yang lebih menuntut kecepatan dalam merespon tugas baru itu. stress.pening ho ho jangan dulu.. itu bahkan akan menambah beban tambahan yang mestinya dibuang jauh jauh karena bila tidak maka  energi positif anda terlanjur akan  berkurang karena berpikir " Nanti Bagaimana " yang anda perlu katakan dalam tekad anda adalah " Bagaimana nanti" namun ingat Bagaimana nanti ini bukannya berarti menyelesaikan setumpuk pekerjaan baru dengan asal asalan.tidak sama sekali. Ayo berpikir dengan cepat. Pekerjaan harus selesai 2 jam lagi. dan semua yang telah anda kerjakan tiba saatnya akan diminta pimpinan. Nah kabar gembiranya adalah, bahwa pekerjaan itu tidak jadi digunakan alias dibatalkan karena tamu yang ditunggu tidak jadi mengunjungi kantor anda. Bagaimana apakah anda frustasi,jengkel,kesal. ho ho jangan dulu berpikir itu. ingat energi yang terkuras karena dikejar deadline telah sukses anda kerjakan. jadi Energi itu justru bisa dimanfaatkan . Beralihlah ke tumpukkan berkas anda yang belum sempat disentuh karena tersita waktu menyelesaikan tugas tadi. Nah anda harus dapat menggunakan waktu sehari penuh yang baru saja anda luangkan waktunya untuk membereskan meja kerja anda bukan? selipkan tekanan seolah pekerjaan dalam berkas tersebut juga akan digunakan segera. ingat larut dalam rasa frustasi sama sekali tidak membantu mempercepat beresnya meja anda dari berkas kerja yang belum selesai.

Bagaimana apakah anda sanggup membereskannya? bila anda tidak dapat membereskan pekerjaan rutin itu, maka sudah jelas anda tidak akan punya waktu lagi untuk menyelesaikan pekerjaan yang penting dan proaktif.
sedangkan orang  sukses adalah yang mampu menyelesaikan segalanya.kesimpulannya  orang yang di mejanya banyak terdapat tumpukkan berkas pekerjaan hampir bisa dipastikan bukan orang sukses
karena ketika sesuatu yang lebih penting muncul untuk anda selesaikan maka anda tidak akan sanggup memberikan perhatian penuh terhadap pekerjaan itu tanpa membuat urusan lain terbengkalai.

jadi yang perlu anda lakukan adalah berpikir cepat " Luangkan Waktu" anda sadar bahwa pekerjaan dan semua urusan harus selesai pertanyaannya adalah bagaimana cara anda meluangkan waktu untuk itu.
* Pikirkan kapan waktunya anda akan membenahi meja kerja yang super padat berkas kerja. tulis tebal tebal di buku harian atau papan tulis. jangan biarkan situasi apapun merubahnya. perlakukan hari itu /yang anda pilih seolah olah saat itu bakal ada pertemuan penting dan anda lah yang ditunggu hasil kerjanya.
* Minta bantuan pada asisten/staf anda agar hari itu sedapatnya anda dijauhkan dari segala macam berita telepon, diganggu kedatangan tamu dll. minta mereka sementara untuk satu hari itu menghandle anda dengan tidak membawa tugas baru kepada anda sepenjang hari kali itu saja.
* Anda bisa memilih tempat lain yang aman dari gangguan/interupsi.dan ingat saat memilih waktu dan hari yang anda akan gunakan untuk membereskan berkas kerja harus melihat situasi kondisi dimana anda bekerja.
* pilah dan pilih sendiri berkas yang bisa anda delegasikan maupun berkas yang har us anda buat sendiri. bila sudah maka tak salah bila besok pagi saat masuk kerja anda delegasikan sesuai kepentingan dan tingkat urgensi nya tentu  dengan melihat kemampuan staf pembantu anda.

Dan anda juga harus "Ayo berpikir dengan cerdas " datanglah lebih awal" karena berkas yang menumpuk dan harus selesai sangat tergantung situasi anda saat mengerjakannya. upayakan sekurang 1 jam lebih awal anda datang daripada rekan anda sehingga ada waktu cukup untuk anda bekerja membereskan berkas satu persatu sebelum anda terganggu rekan anda. tetapkan hati anda untuk setiap hari 1 jam waktu awal sehingga anda punya 6 jam seminggu untuk membuata meja anda bersih dari berkas kerja yang kini telah selesai anda kerjakan.

inilah sekurang-kurangnya yang secara sederhana dikatakan  Ros jay dalam bukunya "FAST THINKING WORK OVERLOAD" memberikan kita tiga langkah kunci yaitu : PILIH WAKTU ANDA. BERPEGANG TEGUHLAH PADANYA.HILANGKAN GANGGUAN/INTERUPSI

"ORANG SUKSES ADALAH ORANG YANG MAMPU MEMBERESKAN SEGALANYA"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar